Thursday, November 27, 2008

We invite people to communitae on psychology

Herewith , I invite people to write your experiences of psychology, psychology of education, and psychology of teaching learning of mathematics.(Marsigit)

5 comments:

dAhLiA_05 said...

tentang psikologi:
bagaimana cara mengatasi anak yang pintar tetapi tidak percaya diri?

Dr. Marsigit, M.A said...

Anak yang pintar sebetulnya berpotensi mempunyai kepercayaan yang tinggi. Jadi jika dia tidak percaya diri maka paling tidakl ada 2 (dua) hal yang dapat kita pikirkan. Pertama dia sedang mangalami gangguan external atau dari luar misalnya keluarga, teman atau keinginan yang tidak terpenuhi. Kedua dia memang mempunyai kecenderungan menutup diri atau introvet. Tetapi kecenderungan menutup diri akan menimbulkan potensi menjadi siswa yang kurang pintar. Oleh karena itu di sini kita berhadapan dengan masalah konsep mendasar yaitu apa yang disebut dengan "pintar" itu sendiri. Okey. Jika anda dapat menyebut nama lengkap dan nomor mahasiswa tentu akan lebih baik. Selamat anda telah dapat mengembangkan komunikasi melalui blog. Saya juga mengundang teman yang lainnya untuk berkontribusi menanggapi idea-idea yang ada. Selajutnya saya juga akan mencoba kalau bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Saya persilahkan anda berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, tetapi perkenankanlah khusus untuk saya dikemudian hari saya akan dalam bahasa Inggris nggih, agar bisa konsumsi global. Selamat buat anda (Marsigit)

PhytagorasLuvly said...

Sir, I want to give you some questions about psychology of education.
I'm not too understand about the personality from extraversion, introversion, sensing, thinking feeling, judging, and perceptive.
can you explain it for me?

And about my experiences of psychology, psychology of education, and psychology of teching learnig of mathematics, I had write that in my blog :imudluvly.blogspot.com, you can see that...
thank you sir.....

By: Mega Kusuma Listyotami
P.MAT NR C 07
07301244031

psycho_05 said...

I have a question about psychology of education to you.How do teachers improve studying motivation of students with trauma towards mathematic?
I hope u can give your opinion.Thanks..


by : Devianita Kustria P.
P. Matematika NR D 05
05301244065

dAhLiA_05 said...

terima kasih atas jawaban bapak dan saya minta maaf jika tidak mencantumkan nama lengkap dan NIM.
Dahlia Armayanti
05301244069.
tentang b.inggris, saya akan mencobanya di lain waktu. terima kasih.